Kali ini Ilmu Umum mempunyai tags terbaru, yaitu Microsoft Office. Bagi yang sering presentasi, pasti sering menggunakan Microsoft Office Powerpoint 2007. Ada satu fasilitas dari Microsoft Office Powerpoint 2007, yaitu Custom Animation. Ternyata ada satu efek dari custom animation yang membuat efek loading. Berikut Artikelnya.

Langkah-Langkah
1. Buka Microsoft Office Powerpoint 2007.
2. Buat objek A berbentuk persegi panjang.
3. Buat objek B berbentuk persegi panjang dengan ukuran lebih kecil dari objek A.
4. Tempatkan objek B di depan objek A.
5. Klik Custom Animation > Klik objek B > Add Effect > Entrance > Wipe.


6. Klik objek animasi wipe pada objek B di kotak custom animation. Atur start untuk mengatur animasi dilakukan saat di klik, otomatis, dengan animasi sebelumnya, atau dalam kurun beberapa detik. Atur Direction untuk mengatur dari mana arah animasi wipe. Klik speed untuk mengatur kecepatan animasi.

Jika anda menginginkan animasi loading ini berasal dari kiri, klik from left, dari kanan from right, dst. Jika anda membuat animasi loading vertikal, maka anda bisa mengatur from bottom, atau from top. Kecepatan saya sarankan very slow. Anda bisa menambahkan gambar supaya terlihat lebih keren. Tambahkan tulisan "Loading ..." dan beri animasi misal color typewriter. Kemudian atur startnya menjadi with previous. Kecepatan bisa anda atur. Anda bisa meletakkan animasi ini di halaman sebelum halaman awal. Animasi loading ini bisa menambah daya tarik suatu presentasi.

Written by Ilmu Umum
Copyright (c) 2013

1 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top