Wah, sekarang saya jarang posting nih, maklum kepentingan sekolah. Ternyata makin lama rank blog ini makin mengkhawatirkan. Ya, sangat mengkhawatirkan. Bicara soal mengkhawatirkan, saya akan mengajak anda untuk "berpikir khawatir" terhadap bumi ini. Kita seharusnya sedikit khawatir tentang apa yang terjadi jika semua orang menggunakan AC, jangan seluruh dunia melain kan hanya satu negara bernama China saja yang menggunakan AC, apa yang akan terjadi ?


Seorang Ahli bernama Sivak mencoba untuk mengetahui efek samping jika manusia menggunakan Ac dalam jumlah banyak, Sivak kemudian menghitung derajat pendingin untuk setiap negara (berkisar 18 derjat celcius) dan menjumlahkan dengan energi yang di perlukan.

Sivak memperkirakan bahwa 87% rumah di Amerika menggunakan AC, itu bukan hanya satu melain kan banyak jumlah tergantung luas rumah tersebut, itu hanya rumah belum perhitungan dari kantor perusahaan. lain halnya di China, penggunaan Ac telah mencapai 50 juta unit di tahun 2010, dan sekarang meningkat hampir 3 kali lipat.

Hasilnya, untuk Amerika Saja membutuhkan 185 Miliar Kilowat energi untuk menghidupkan AC dalam sehari, tentu saja Ini merupakan bentuk pemborosan Energi yang luar Biasa dimana sekarang kita sudah mulai kehilangan stock energi, berbagai energi alternatif sudah di rancang, namun tetap saja tidak akan mampu menggantikan peran energi utama. Jika ini terus di biarkan bukan tidak mungkin dalam jangka panjang kita akan hidup dalam kegelapan.


.

Di tambah dengan fakta bahwa AC berkerja dengan mengambil panas dalam ruangan dan mendorong nya keluar. Untuk melakukan hal ini pasti menggunakan energi besar sehingga hasilnya dapat meningkatkan produksi gas rumah kaca, yang akan memanaskan cuaca.

Jika di pikirkan berarti kita memanaskan diri kita sendiri dan untuk mendingin kan diri sendiri, bukan kan itu tindakan yang konyol ? Dan dengan kata lain kita makhluk "bodoh" yang membodohi diri sendiri. Jika saja penggunaan AC dapat di tekan maka bumi akan sejuk, dan kita tidak perlu lagi yang namanya AC, uang untuk biaya listrik juga menurun.

Ngomong - ngomong kalau dilihat - lihat, statistik indonesia lumayan 'keren' kan ? Wah, kenapa hari ini kita membahas tentang khawatir ya ? Semoga anda tidak semakin khawatir di malam minggu ini.

Referensi : Hytekno

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top