Update 08/05/13 !!!
" Saya tidak tahu berita ini hoax atau tidak. Pendapat setiap orang 'kan berbeda-beda. Satu situs yang menyatakan bahwa ini hoax adalah Republika. Saya minta maaf jika memang hoax. "

Subhanallah, ternyata Neil Amstrong mendengar suara Adzan di bulan. Kalau tidak salah tahun 1960. Nah, Adzan merupakan panggilan untuk umat islam sebagai tanda waktunya salat lima waktu. Kalau anda ingin tahu, silahkan baca cerita di bawah ini yang saya kutip dari amazinglight.info .


Sebuah berita mengejutkan datang dari surat kabar Malaysia yang menyebutkan bahwa seorang Astronot Amerika terkenal bernama Neil Armstrong menyatakan diri masuk Islam. Armstrong adalah orang yang pertama kali menginjakkan kaki di bulan. Berita tersebut disebarluaskan oleh berbagai surat kabar di dunia. Dalam surat kabar tersebut dikatakan bahwa negara Mesir berada di belakang masuk Islamnya astronot Amerika itu. 
Cerita ini berawal sejak kembalinya Armstrong dari perjalanan pertamanya ke bulan. Ia melakukan kunjungan ke Kairo ibukota Mesir dalam rangka kunjungannya ke seluruh dunia. Pada saat Armstrong sedang berjalan-jalan di perkampungan rakyat Kairo, ia mendengar suara adzan Zhuhur dari salah satu masjid di sana. Tiba-tiba, ia menjadi lemas dan bertanya di tengah keterkejutannya itu tentang suara yang didengarnya. Salah seorang guide (pemandu) yang bingung melihat tamunya lunglai seperti itu menjawab bahwa itu adalah suara adzan yang mengingatkan kepada orang-orang Islam untuk melakukan shalat lima waktu. Setelah menerima penjelasan tersebut, astronot itu tidak menjawab sepatah kata pun.
Setelah beberapa hari di Kairo, laksana bom meledak yang tidak dapat ditahan, ia mengumumkan kepada orang-orang yang berada di sekitarnya dengan terus terang tanpa ada keraguan sedikit pun bahwa kalimat-kalimat dalam adzan seperti itu pernah didengarnya sendiri ketika ia menginjakkan kakinya di bulan pertama kali. Maka, sekembalinya ke Amerika, ia menekuni pelajaran agama Islam dengan serius untuk mengenali ajaran-ajaran Islam secara terperinci, dan akhirnya ia menyatakan masuk Islam. Akibat mengumumkan bahwa dirinya masuk agama Islam, ia dipecat dari pekerjaannya di Pusat Penelitian Angkasa Amerika Serikat. Akan tetapi, dengan gagah dan penuh percaya diri ia mengatakan, “Aku kehilangan pekerjaanku, tetapi aku menemukan Allah.
Inilah lafal adzan dan terjemahnya:
Allah Mahabesar, Allah Mahabesar (2X) : اَللهُ اَكْبَرْ اَللهُ اَكْبَرْ
Aku bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah (2X) : أَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ الله
Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah (2X) : أَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُوْلُ الله
Mari menuju shalat (2X) : حَيَّ عَلَى الصَّلاَة
Mari menuju kemenangan (2X) : حَيَّ عَلَى الْفَلاَح
Allah Mahabesar, Allah Mahabesar (1X) : اَللهُ اَكْبَرْ اَللهُ اَكْبَرْ
Tidak ada tuhan selain Allah (1X) : لاَ اِلهَ اِلاَّ الله
Ambillah hikmah dari berita ini bahwa Islam adalah agama universal untuk seluruh alam, yang salah satu syi’arnya telah menembus lapisan-lapisan atmosfir, yaitu adzan yang selalu didengungkan oleh umat Islam setiap saat. Kejadian seperti itu sungguh membingungkan para ilmuan dan membuat orang yang beriman semakin bertambah imannya. Fenomena seperti ini membuat ilmu pengetahuan modern semakin kecil, dan pada saat itu pula Islam membuktikan kemukjizatannya yang besar, dan merupakan tantangan yang berani untuk semua orang yang tidak mau mengakui kebenaran dan kebesaran Islam di alam semesta.

Subhanallah !

7 komentar:

  1. Subanallah, jadi begitu ya !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAllah, tapi saya tidak tahu hoax apa tidaknya. Coba tanyakan sumber. :)

      Hapus
    2. salah tulis, itu subhanallah...

      Hapus
  2. Sepertiny berita ini tidak benar. Baiknya dihapus saja agar tidak membingungkan banyak pihak. Wassalam.

    http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/12/08/29/m9hbof-benarkah-neil-armstrong-jadi-mualaf

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, sudah saya infokan. thanks infonya ! :)

      Hapus
  3. Sebenarnya berita ini murni HOAX dan sudah pernah diklarifikasi oleh Neil Armstrong. HOAX i i berasal dari Indonesia. Secara ilmiah, jangankan suara adzan, suara gereja, suar kelentwng, suara apapun tidak bisa terdengar di bulan, kecuali dengan transmisi gelombang elektromagnetik (menggunakan alat komunikasi khusu). Itu karena diantara bulan dan bumi, ada ruang hampa. Sementara untuk dapat mendengar suara dibutuhkan medium perantara (bisa gas, bisa cair, bisa padat). Oleh karena di antara bumi dan bulan ada ruang hampa (tidak mengandung apapun), maka suara tidak dapat didengar jika tanpa alat transmisi khusus. Itu adalah salah satu bukti bahwa itu HOAX. Indikasi lain bahwa berita ini HOAX adalah adanya efek domino, dimana sumber pertama berita ini sulit dilacak. Jika diklik satu sumber, dihubungkan ke sumber lain, dan begitu seterusnya

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top