Nah, kali ini saya akan posting tentang teka-teki lagi. Teka-teki ini sangat sulit. Bahkan 98 % orang yang mencoba menjawab ini dinyatakan salah. Apakah Anda termasuk 2 % itu ?



  • Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika.
  • Ada lima buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
  • Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.
  • Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
  • Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
Pertanyaan : Siapakah Yang memelihara ikan?

Petunjuk :
  1. Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah
  2. Orang Swedia memelihara anjing
  3. Orang Denmark senang minum teh
  4. Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat
  5. Penghuni rumah berwarna putih senang minum kopi
  6. Orang yang merokok PallMall memelihara burung
  7. Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu
  8. Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
  9. Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
  10. Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
  11. Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
  12. Orang yang merokok Winfield senang minum bir
  13. Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
  14. Orang Jerman merokok Rothmans
  15. Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

Tenyata Albert Einstein telah menyusunnya kira-kira 1 abad yang lalu !

Referensi : Forest Space Info

TINGKAT KESULITAN : VERY HARD

30 komentar:

  1. Balasan
    1. alasan anda ? Saya sudah tahu jawabannya, tetapi saya tak ingin membocorkan ke umum.

      Hapus
    2. ORANG ''JERMAN''
      RUNUTKAN (KALO NGK NGERTI GAMBARKAN) DARI RUMAH PALING UJUNG, TENGAH, TETANGGA MINUMAH KESUKAAN, PIARAAN, ASAL, DARI SITU KITA BISA MELIHAT ORANG MANA YANG MEMELIHARA IKAN,

      Hapus
    3. Nice Answer ! Tetapi alasan setiap orang berbeda-beda. :)

      Hapus
    4. mz saya boleh ga dapat jawabannya lengkap dan cara pengerjaanya lengkap? tekateki ini muncul dalam soal ujian beasiswa yg saya ikuti tp saya blas ga bisa ngerjain rencana saya mau ikut ujian ulang. tolong banget saya ga nyangka kalo ini adalah soal tekateki einstein. terima kasih (wulandariprasetyati@gmail.com)

      Hapus
  2. namanya juga teka-teki, kalau d bocorkan jawabannya. Bukanlah tekateki lagi hahaha
    kan udah tahu jawabannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jawaban Saeful ramadhan belum tentu benar dan belum ada alasannya.

      Hapus
  3. ketemu, tapi ada yg kebalik antara rumah merah sama coklat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm, lebih baik anda tak perlu membocokan jawabannya.

      Hapus
  4. @-) kali ini aku ga ngerti boleh tau gak pembahasanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry salah ngetik, kurangan kata kasi setelah kata boleh

      Hapus
    2. Sori jawabnya agak lama. Ini jawaban yg benar. Copyright by anonim. "kalo itu jawabannya orang jerman. karna dia yg tidak punya peliharaan apapun. tetapi kalo anda tidak terjemahkan dalam bahasa indonesia, itu bisa jadi orang norwegia, karna sijerman tidak dijelaskan lebih rinci dia suka pelihara binatang atau engga, bisa jadi dia tidak mau pelihara apapun. dan kenapa saya bilang norwegia, karna dia memelihara kucing(cat) , dan yg dicari adalah ikan (fish) jika di gabungkan, bisa jadi catfish( lele) diluar negeri banyak lele, tidak hanya di indonesia. tapi didunia ga ada yg namanya dogfish,birdfish,horsefish."

      Hapus
    3. jika menggunakan logika maka yg memelihara ikan adalah org yg tdak memelihara kuda, burung, kucing dan anjing,,

      Hapus
    4. udah saya utak atik pake bantuan coreldraw, dan jawabannya tepat, yg pelihara ikan adalah orang jerman, dirumah deretan no 4

      Hapus
    5. Peraturannya :
      "Teka-teki ini tidak mengandung trik, hanya murni logika."
      "Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu."

      jadi kalo jawabannya diplesetkan ke catfish / lele, malahan bertentangan dengan aturan yg dibuat.

      Hapus
    6. Hm, pendapat setiap orang berbeda-beda. Terimakasih telah berkunjung dan berkomentar ! :)

      Hapus
    7. NEGARA NORWEGIA DENMARK INGGRIS SWEDIA GERMAN
      RUMAH KUNING BIRU MERAH COKLAT PUTIH
      MINUMAN AIR TEA SUSU BIR KOPI
      PELIHARAAN KUCING KUDA BURUNG ANJING ?????
      ROKOK DUNHIL MARLBORO PALLMALL WINFIELD ROTHMANS

      Hapus
    8. seperti nya yang memelihara IKAN adalah orang NORWEGIA.

      jadi sperti ini kalo saya benar.


      norwegia denmark inggris jerman swedia

      kuning biru merah putih coklat

      air teh susu kopi bir

      dunhil malboro palmal rotmans winfield

      IKAN kuda burung kucing anjing


      jika saya benar maka jawaban nya sepertiitu :)

      Hapus
  5. Orang berkewarganegaraan JERMAN tinggal di rumah berwarna PUTIH dan suka merokok ROTHMANS. Selain itu dia mempunyai kebiasaan meminum KOPI dan juga mempunyai hewan peliharaan yaitu IKAN.

    BalasHapus
  6. PISAHKAN DENGAN KOLOM.....BROO

    BalasHapus
  7. Sebenarnya Yang memelihara ikan Itu Albert Einstein sndiri..(Orng German)
    Karna dia telah melihat kebiasaan tetangga" nya..

    BalasHapus
  8. aku cuma mau komentarin petunjuk yang ke limab'las bahwa SEMUA ORANG PASTI MINUM AIR!!!!!!





    BalasHapus
  9. - orang Norwegia (kuning)(air)(Dunhill)(kucing)
    - orang demark (biru)(teh)(malboro)(kuda)
    - orang inggris (merah)(susu)(pallMall)(Burung)
    - orang swedia (coklat)(bir)(winfild)(anjing)
    - orang german (putih)(kopi)(Rothman)(Ikan)

    BalasHapus
  10. MUHAMMAD KHOLIDI1 Maret 2015 15.20

    Setelah saya telusuri dari kata-kata petunjuk yang diberikan akhirnya saya berkesimpulan bahwa orang yang memelihara ikan adalah orang Jerman

    BalasHapus
  11. SALAH SOAL!!!
    Yang benar coklatnya diganti warna hijau (gak masalah sih) dan yg menjadi persalahan, warna hijau lah yg terletak tepat disebelah kiri warna putih.
    Shit! sia-sia begadang, gada hasil.

    BalasHapus
  12. Rumah merah orang inggris yang memelihara ikan

    BalasHapus
  13. Semua tetangga memelihara ikan..Coba dilihat kembali soalannya

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top