Anda mungkin sering mendengar TV LCD, LED, dan Plasma TV. Nah, artikel ini akan memberi pengertian dan kelebihan-kelebihannya. Nah, langsung saja, berikut artikelnya.


Apa itu LCD, LED dan Plasma? 
Pertanyaan pertama yang mungkin muncul di benak Anda adalah, apa perbedaan antara ketiga jenis TV itu? LCD singkatan dari Liquid Crystal Display. TV LCD memiliki kristal cair antara panel layar TV, yang akan diaktifkan bila arus listrik disuplai untuk itu. LED TV bekerja pada kristal cair yang sama platform, tapi cahaya berasal dari dioda pemancar cahaya (Light Emitting Diodes, LED) yang digunakan sebagai back-cahaya untuk TV ini, sedangkan TV LCD normal menggunakan lampu CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps). Sebuah TV plasma bekerja pada platform yang sama sekali berbeda. Sebuah TV plasma memiliki selembar individu sel plasma, yang bisa diaktifkan ketika listrik dilewatkan ke TV. Baca terus untuk mengetahui bagaimana cara kerja TV plasma? Dengan demikian kita dapat melihat bahwa teknologi plasma dan LCD yang sama sekali berbeda, sementara perbedaan antara LCD dan LED hanya back-cahaya, yang mereka gunakan. Baca terus untuk TV layar datar tinjauan dan perbedaan antara LCD dan plasma TV.

Kelebihan 1 : Rasio Kontras
Sebuah rasio kontras adalah kemampuan TV untuk menunjukkan daerah kontras tinggi pada layar. Daerah kontras tinggi adalah warna hitam dan putih dalam gambar. Jika TV memiliki rasio kontras yang baik, hal itu menunjukkan perbedaan antara daerah gelap dan terang layar sangat baik. Pengujian rasio kontras TV adalah dengan adegan-adegan dalam gelap, di mana kebutuhan untuk membedakan warna hitam diperlukan.
Kenyataan bahwa TV plasma umumnya memiliki rasio kontras yang lebih baik daripada TV LCD dan LED. Hal ini karena TV plasma memiliki plasma pada masing-masing sel, yang secara otomatis mengubah diri mereka pada bagian-bagian yang lebih gelap dari layar. TV LCD di sisi lain memiliki satu kristal cair sehingga saat harus menampilkan gambar gelap, CCFL harus meredup akibatnyawarna hitam tidak begitu meyakinkan. Di sisi lain, TV LCD didukung dengan lampu LED belakang memiliki sedikit tepi sebagai individu LED memutar diri ke dalam 'off' posisi di bagian gelap layar dengan demikian memberikan hitam yang lebih meyakinkan daripada TV LCD.
Hasil: Pada rasio kontras parameter, TV plasma dengan jelas telah di atas angin. LED TV yang berikutnya, disusul TV LCD yang terakhir.

Kelebihan 2 : Sudut Melihat
Viewing angle adalah sudut dimana gambar di TV dapat dilihat. Semua TV dapat dilihat saat Anda tepat di depannya, tapi karena semua pemirsa tidak bisa duduk tepat di depan TV dan harus duduk di sekitarnya (samping kanan dan kiri), maka parameter sudut menjadi sangat penting.
Pemenang untuk titik ini lagi adalah TV plasma. Citra TV plasma tetap baik dan kokoh untuk pemirsa di hampir setiap sudut. TV LCD jatuh kembali ketika sering ada kehilangan warna dan detail, ketika TV dilihat dari sudut menyamping. LED TV meminimalkan masalah yang dihadapi oleh TV LCD karena dengan desentralisasi kembali lampu sehingga memiliki sudut pandang yang lebih luas.
Hasil: Pada parameter sudut pandang, TV plasma adalah pemenang, diikuti oleh LED TV di tempat kedua dan LCD TV di tempat terakhir.

Kelebihan 3 : Warna
Hal ini cukup jelas bahwa warna-warna cerah dari TV akan menjadi pertimbangan penting dalam pikiran pembeli TV. Tetapi tidak ada pemenang pada parameter ini karena semua TV tampaknya menunjukkan gambar berkualitas baik. Perbedaan mungkin ada di antara dua model TV jenis yang sama atau dua merek TV yang berbeda, model harga yang lebih tinggi menunjukkan warna yang lebih baik, tetapi sebagian besar masih memiliki kualitas gambar yang sama. Dikatakan bahwa jika LED TV memiliki lampu berwarna, ia akan menampilkan gambar yang terbaik dari mereka semua, tapi hal ini masih diperdebatkan.
Hasil: Semua peringkat TV memiliki kualitas yang baik, harga yang menentukan yang lebih baik, karena dengan harga yang lebih tinggi biasanya pewarnaan layar akan lebih baik.

Kelebihan 4 : Gerakan
LCD TV telah menunjukkan peningkatan yang besar pada parameter ini dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak dapat diperdebatkan bahwa teknologi plasma memiliki kelebihan di sini. Ketika layar plasma memiliki sel-sel individual yang dapat me-refresh pada tingkat yang jauh lebih cepat. Aliran gerak telah menjadi momok bagi para pembuat TV LCD untuk waktu sekarang. LED TV sebagian besar menggunakan teknologi yang sama seperti TV LCD tetapi menunjukkan kinerja yang lebih baik dari LCD TV.
Hasil: Plasma untuk sekarang,masih jawara, disusul LED TV untuk urusan gerak.

Kelebihan 5 : Penggunaan Energi
Plasma TV mengkonsumsi lebih banyak tenaga daripada LCD TV, karena setiap sub-pixel di layar harus dinyalakan. Sebaliknya, kebutuhan TV LCD lebih perlu sedikit kekuatan untuk menerangi lampu belakang. Tapi LED TV adalah pemenang titik ini karena lampu LED belakang memiliki kekuatan lebih efisien dan lebih kecil kebutuhan listriknya.
Hasil: LED TV adalah pemenang pada titik ini, diikuti oleh LCD dan plasma.
Evaluasi poin #6: Lifespan
Kelemahan plasma TV, yang pembuatnya berusaha sekuat tenaga untuk memperbaiki ini, adalah umur. Kualitas dan kecerahan layar plasma mengambil pemukulan dalam waktu yang sangat singkat. Tetapi plasma keluaran sekarang datang dengan lebih efisien, yang memiliki potensi untuk bertahan lebih lama. Umur dari LCD dan LED TV tergantung pada umur dari lampu belakangnya, tetapi pada rata-rata umur TV tersebut seharusnya lebih daripada plasma TV.
Hal lain yang perlu dipertimbangkan selain umur adalah burn-in (terbakar). TV plasma memiliki beberapa masalah, karena memiliki potensi burn-in yang lebih besar pada layarnya. Para pembuat TV plasma mencari solusi untuk memperbaiki masalah ini juga. TV LCD dan LED jarang memiliki masalah layar terbakar.
Hasil: Pada titik ini, TV LCD telah menjadi pemenang, sementara umur dari lampu LED belakang tetap belum diuji, sebagai teknologi yang relatif baru. Tapi plasma mencoba untuk memperpanjang umur mendekati TV LCD.

Kelebihan 6 : Harga
Setelah mengatakan semua ini, pada akhirnya, keputusan bagi kebanyakan orang adalah dibuat oleh label harga. Bagi banyak orang di seluruh dunia, masalah label harga jauh lebih penting daripada enam poin belumnya. Selama bertahun-tahun, plasma telah menikmati harga yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan LCD, namun sebagai ukuran produksi dan permintaan LCD meningkat, harga LCD ditetapkan untuk menjadi lebih dan lebih kompetitif dengan plasma. LED TV memiliki harga yang relatif mahal sebagai teknologi yang baru dikeluarkan. Untuk ukuran kecil plasma lebih murah, namun untuk saat ini TV berukuran lebar harga murah didominasi oleh LCD TV.
Hasil : LCD adalah nomor 1 untuk TV ukuran kecil (dibawah 32 inchi), tetapi TV di atas 32 inchi lebih murah Plasma. TV LED saat ini masih berharga 2 kali lebih mahal dari LCD untuk ukuran yang sama.

Jadi, Anda pilih yang mana, LCD, LED, atau Plasma ? Kalau saya pilih LED TV. Asalkan Gratis. 

38 komentar:

  1. Indra The Champions4 Januari 2013 pukul 20.39

    Saya pilih plasma TV !

    BalasHapus
  2. memang kalau di unkut dengan tahun, berapa umur rata2 Plasma TV?
    atau sberapa persen umur Plasma TV dibanding LCD & LED

    BalasHapus
  3. I cover my freshly sharpened hook with paste and coat
    the hair and bait in paste. The 360 Series from
    Aqua-Vu is specifically designed with a rugged encasement for ice fishing.
    But here's my top 5 to consider with choices for both types of water included:.

    Review my webpage - http://fishing.seweb.de

    BalasHapus
  4. Psychological Help, Tips and Advice, learn how
    to get your Ex Boyfriend, Girlfriend, husband, wife or spouse back.
    Apart from the above said love and poems of war there are
    other genre too. On the other hand children spend most of their time with their mothers, who love deeply,
    scold harshly, they worry extremely but in the end they make you what you are.



    Look at my weblog; www.gedichtzurgeburt.de - www.gedichtzurgeburt.de

    BalasHapus
  5. This method of fishing also has a by-catch of non-target species
    such as sharks, dolphins, turtles, and other non-target fish species.
    Pay close attention to the mayflies, midges, and stoneflies in the area and try
    to match your flies to the size and type fish are
    biting on. Itis one of the most important aspect is that it is very much pleasurable, peaceful,
    and every so oftenworthwhile also.

    Here is my page :: Suggested Internet site

    BalasHapus
  6. Break your 3 normal main meals into 5 smaller portion sizes - morning,
    snack, lunch, snack, dinner. Cucumber contains sterols
    which can help to lower cholesterol and prevent
    carbohydrates from converting to body fat. Expect to lose all that extra flabbiness as you melt off all your unwanted fat.


    Here is my web-site :: simply click the next document

    BalasHapus
  7. You don't need to take my word for this, you can read the reviews for yourself. If the horse is a good model and stands well during his photo op, then work it. At present these consumer reports are extremely valuable.

    Here is my site ... Full Record - canoneos600d.de

    BalasHapus
  8. It does appear, however, that hypnosis can help a person achieve
    his or her weight loss goals. Authorities inside the area will need to have an intensive understanding of
    laboratory and labeling techniques, infection security precautions,
    appropriate blood attract approaches to the elderly
    and for infants and even more. That way, the actual process will
    end up being much less frustrating and, for the majority of people,
    enjoyable.

    Visit my web-site Find Out More

    BalasHapus
  9. Music streaming on the Internet is usually referred to as webcasting since it is not transmitted broadly through wireless means.
    Internet radio involves the delivery of audio programming via
    digital means from one computer to other computers over
    the internet. There are sophisticated Wi-fi Internet
    radios available now, which are available complete with speakers, are portable
    and do not require a computer.

    Feel free to surf to my web site :: internetradio aufnehmen

    BalasHapus
  10. You don't have to hit the gym for two and three hours each day to lose weight, but it does help to squeeze in 30 minutes of physical activity each day. Avocados- Although not my favorite, are high in fats, the good ones. Then leave it a while until your tummy lets you know that you're hungry again
    before opting for a healthy snack.

    Here is my homepage just click the following page

    BalasHapus
  11. Klw mw d kasih ma mana ajh dh_

    BalasHapus
  12. dengan perkembangan teknologi Led lebih bagus dibandingkan dengan lCD karena led lebih aman serta hemat listrik

    BalasHapus
  13. After I initially commented I seem to have clicked
    on the -Notify me when new comments are added- checkbox and
    from now on whenever a comment is added I get four
    emails with the exact same comment. Is there a means you are able to remove me from that service?

    Appreciate it!

    Have a look at my homepage hidradenitis suppurativa paleo diet

    BalasHapus
  14. Thanks for som other informative site. The place else could I get that type of info written in such
    a perfect way? I've a undertaking that I am simply now
    working on, and I have been on the glance out for such info.


    Also visit my site - uberstrike easter

    BalasHapus
  15. I just could not go away your web site before
    suggesting that I really enjoyed the standard info an individual provide to your guests?
    Is gonna be again incessantly in order to inspect new posts

    Look into my web blog: Realm of The Mad God Hacking

    BalasHapus
  16. I am truly grateful to the owner of this web site who has shared this great piece of writing at
    here.

    My weblog: rijbewijs in 10 dagen utrecht

    BalasHapus
  17. Hi to all, the contents present at this website are in fact
    remarkable for people experience, well, keep up the good work
    fellows.

    my web-site; digital camera advice - http://www.digitalcameratips.co.uk/
    -

    BalasHapus
  18. Amazing things here. I am very happy to peer your article.
    Thanks a lot and I am having a look forward to touch you. Will you please
    drop me a mail?

    My homepage; dragon city hacks no survey

    BalasHapus
  19. We stumbled over here different web address
    and thougtht I may ass well check thingys out.
    I like wjat I see so now i'm following you.
    Look forqard to looking into your web page repeatedly.

    my site; Traffic Genesis Bonus

    BalasHapus
  20. The PI report indicates that one of the major reasons for California
    desalination’s ‘immaturity’ is its lack of affordability.

    This recycled water is not considered potable water to
    be used as drinking H2O. A key factor that facilitates carrying out this process
    is the fact that the bacteria that oxidize nitrite to nitrate (nitrobacter) grow
    much more slowly than the bacteria that oxidize ammonia to nitrite (nitrosomonas) and the bacteria that oxidize carbon and hydrogen containing organic
    matter to carbon dioxide and water.

    My weblog parkingfail.ca ()

    BalasHapus
  21. Sexual іncompatiЬility is a normal ɑnd natural part οf marrіage given the unique differences ɑnd desires of each other.
    These are tɦe types of people who have an almost similar body typе together with you.
    But avoiding contact here іs еssential, as it will
    give you both a break away frοm eaсh other, and
    create thе opportunity for him to misѕ what he had, and realize that he threw away something great.


    My homepage: make him Desire you pdf

    BalasHapus
  22. The purpose of dog coaching shock collars is not to hurt
    the dog , but slightly just associate an disagreeable response to unwanted behavior.
    Blackwell and Casey observe inherent difficulties in the usage of shock collars
    and unintended associations, the shock might not necessarily
    be linked with an unwanted conduct moderately a trainer, location or scenario.
    Do not forget that the purpose of utilizing shock collars for canine
    is for coaching and not for punishing.

    Have a look at my weblog ... shock collar reviews training

    BalasHapus
  23. Lengkap sekali, Min. Ijin share yak, ini artikel bagus.
    :D

    BalasHapus
  24. Tapi gimana dari segi ekonomisnya? TV Plasma pasti tidak lebih murah dari LCD.. Thanks infonya

    BalasHapus
  25. RAHMAD, Terima kasih telah berbagi artikel mengenai Beda TV LCD dan LED, semoga selalu sukses


    Kunjungi balik, yaBERBAGI-ILMU

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top