Tanpa anda sangka, ternyata pemakaian kertas juga berpengaruh terhadap Global Warming. Tidak percaya?  Silahkan cek artikel dibawah ini.


Nah, kertas terbuat dari kayu, seperti yang anda ketahui. Nah, kalau banyak kertas yang dipakai, berarti banyak juga kayu yang ditebang. Nah, faktanya satu rim kertas diambil dari 1 pohon berusia 5 tahun. Ok, sekarang coba kita hitung. Berapa pemakaian kertas anda setiap hari ? Nah, saya umpamakan 10 lembar per hari. Kalau satu lembar per hari, satu minggu 70 lembar, satu bulan 280 lembar, satu tahun 3360 lembar kertas yang anda gunakan. Nah, satu rim adalah 500 helai. Nah berarti kira-kira seperti anda menebang 6 pohon dalam setahun. Bagaimana kalau se-Indonesia ? Bagaimana kalau se-Dunia ? Padahal biasanya banyak orang yang setiap hari menghabiskan puluhan kertas. Lalu apakah ini sebuah Global Warming ? Sudah jelas. Ya.

"Save Paper, Save The Earth"

Jadi, sekarang waktunya kita membantu melawan Global Warming.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top