Ok, kalau sebelumnya saya share game buatan rovio, sekarang buatannya square enix. Nah, mungkin anda sering mendengar game final fantasy 6&7, tetapi jarang kalau yang tactics advance. Nah, kalau menurut saya game ini keren juga.Tetapi grafiknya kurang baik. Alur ceritanya menegangkan. Nah, berikut akan saya tunjukkan alur ceritanya.



Sekedar Info

Final Fantasy Tactics Advance bercerita tentang Marche (walau nama ini dapat diubah oleh pemain), Mewt, Ritz, dan Doned; empat anak yang hidup di sebuah kota kecil bernama St. Ivalice (nama yang sama dengan permainan pendahulunyaFinal Fantasy Tactics di PlayStation). Anak-anak ini menemukan diri mereka dipindahkan ke sebuah alam dengan nama yang sama dengan kota mereka ("Ivalice") setelah menemukan sebuah buku ajaib kuno. Alam Ivalice yang magis ini tampaknya merupakan manifestasi Mewt terhadap permainan "Final Fantasy", yang sering dimainkan keempat anak ini. Nah, bagaimana usaha dan pertarungan Marche untuk kembali ke dunia nyata? Anda wajib bermain dulu

Permainan ini adalah sebuah RPG strategi di mana pemain membentuk sebuah klan dari karakter-karakter individual, dan mengendalikan aksi mereka dalam pertarungan dan aksinya di dalam permainan. Fokus yang kuat terdapat pada kebebasan pemain, dengan keleluasaan penuh untuk menentukan kelas, kemampuan dan statistik para karakter (namun tentu tetap dalam peraturan permainan).
Bagi banyak orang, jalan cerita dan tampilan permainan terkesan ceria, walau popularitas permainan ini merentang dari anak-anak sampai pemain dewasa. Walau banyak elemen dalam Final Fantasy Tactics Advance memiliki kesamaan dengan "saudaranya" di versi PlayStation, judul ini memperkenalkan sistem peraturan yang baru.
Final Fantasy Tactics Advance kadang disebut Tactics Advance atau hanya Tactics, meskipun yang terakhir bisa menyebabkan kebingungan dengan permainan Final Fantasy Tactics yang memilki nama sama. Permainan ini juga umum disingkat menjadi FFTA.

Cara Bermain
Nah, game ini menguji strategi anda untuk bertarung. Nah, sebelum mendapatkan misi, anda harus pergi ke pub, yang pada di awal cerita hanya terdapat di cryil dan sphorm (mungkin salah eja). Setelah dapat, anda harus membaca misi itu dulu. Nanti ada keterangan dimana tempatnya, hadiahnya, bisa funds, senjata, perisai, baju, aksesoris, dll. Nah, baru anda membelinya. Senjata, baju, aksesoris, dll ini bepengaruh pada kekuatan anda nanti. Ada yang menambah Power, Sp. Power, Magic, Sp. Magic, Defence, Evade, dll. Nah, biasanya dalam sebuah senjata terkandung skill yang bisa anda lakukan dengan senjata itu, atau bisa anda lakukan tanpa senjata itu dengan syarat anda memasterkan skill itu. Biasanya butuh beberapa kali bertarung. Saat bertarung ada pilihan Move, Action, Items, dan Status. Move berarti anda berjalan sesuai dengan kemampuan berjalan anda. ini ditentukan oleh sepatu yang anda pakai. Action berarti anda beraksi misal menyerang, menyembuhkan, dll. Items berarti anda mengunakan barang misal potion untuk menyembuhkan. Dalam game ini anda akan diberi 6 karakter pada awal game. Yaitu, human, vierra, nu mou, moogle, dan bangaa. Nah, anda bisa berubah job atau evolve. Misal dari Soldier menjadi paladin atau fighter. Tetapi, hati-hati jika menggunakan skill, karena ada beberapa skill yang dilarang, tetapi skill ini berbeda beda setiap pertarungan. Kalau salah gunakan skill bisa mendapat kartu merah atau kuning. Bercanda ? Tidak ! ini kenyataan. Sekiranya itu dulu, nanti kalau ada yang kurang jelas bisa anda tanyakan di komentar. Oke ?

Mau Download ?

Kalau mau main anda perlu menggunakan emulator GBA, yang ada satu paket di file rar, tapi anda bisa memindahkannya ke folder lain kok ! Jangan lupa di extract ya ? oke langsung saja.

Download via 4shared
Password : ilmumum.blogspot.com
Selamat Bermain !

79 komentar:

  1. Bagaimana cara njalanin misi Frosty Mage ? Kok sulit ya ? tuorial please.

    BalasHapus
  2. ooo, yang itu ? mudah sekali.Trik 1 : Anda harus menggunakan karakter lain sebagai umpan. Sedangkan Marche maju ke depan unuk menghancurkan crystal. Trik 2 : Gunakan senjaa/skill yang range nya jauh. Misal black Magic, Bow, dll. Mudah kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses ! Berhasil ! Good Idea !

      Hapus
    2. qif cara mainnya gi mana?
      tombol yg di gunakan apa saja?

      Hapus
  3. aq dah download but bingung cara mainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. z untuk A, x untuk B, Panah untuk menggerakkan, ENTER untuk start, dsb. Chat saja sama aku.

      Hapus
  4. Gimna cara dpt karakter ninja, assasins, dan dragon di game in?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ninja : Anda harus memilih human dan bergani job menjadi thief. Masterkan 2 atau 3 skill, kemudian change job, maka akan ada pilihan ninja.

      Dragon : Anda harus memilih bangaa dan berganti job menjadi warrior. Masterkan 2 atau 3 skill, kemudian change job, maka akan ada 3 pilihan, yaitu defender, gladiator dan dragon.

      Assasin : Anda harus memilih vierra dan ganti job menjadi archer kemudian masterkan 2 skill kemudian anda change job enjadi sniper. Kemudian masterkan 1 skill maka anda akan ada pilihn asasin di change job.

      Kalau mau tanya silahkan kirim ke oqif.10@gmail.com . Terimakasih.

      Hapus
    2. assasinnya g ada q dah masterin 1 skill :/

      Hapus
    3. Gan cara make monster di ffta gimana... Gw udah tangkep tapi bisa gak dipake buat nyerang??

      Hapus
    4. harus tamatin dulu gamenya

      Hapus
  5. totem misal'a udah dipake bsa ada lg g om ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya bisa, Totemma sekali menggunakannya membutuhkan 10 tp. Setelah itu anda harus mengumpulkan 10 tp lagi untuk menggunakan totemma !

      Hapus
  6. Gan mau tnya dong..

    - cara gunain law card gmn ya ?
    - cara mendapatkan monster di monster bank ?
    - job apa aja yg memerlukan beberapa master skill untuk berubah (klo bsa diksh tau caranya jg) ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok, akan saya jawab sebisa saya.

      1. Saat Anda dalam pertandingan, klik B (x) , lalu ENTER maka akan ada menu law cards, kartu ini berguna untuk menghilangkan forbiden skill, menambah recomennd, atau menambah forbiden.

      2. Anda butuh Job 'Hunter'. Nah, kemudian gunakan senjata yang bisa memasterkan skill 'capture' (Saya lupa nama senjatanya, silahkan cari di shop). Kemudian dalam pertarungan, anda bisa melawan monster sampai nyawanya tinggal sedikit. Lalu gunakan capture. Semakin sedikit nyawa monster, makin besar kemungkinan tertangkap. Kemudian setelah tertangkap, monster itu ada di monster bank. Anda harus menjinakkannya terlebih dahulu denganitem tertentu. (saya juga tak tahu). Kalau berhasil, maka monter iru bisa jadi member clan Anda.

      3. Selengkapnya cari di posting 'Job di Final Fantasy' di blog ini.

      Hapus
    2. buat skill capture pake weapon range bow

      Hapus
  7. kk tlong bantu saya dengan menjawab pertanyaan ini :

    1.Apakah senjata berpengaruh untuk mendapatkan skill baru ?

    2. Kenapa karakter utama tidak dapat menggunakan totema ?

    3. Beberapa musuh saat diserang akan otomatis menyerang balik bisakah kita jg sperti itu atau dengan menggunakan item tertentu ?

    4. Dapatkah kita beraliansi dengan clan lain ?

    Thanks ya sbelumnya
    Semoga blog ini smakin bnyk pengujungnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok, saya jawab sebisanya.

      1. Ya tentu, anda harus memakai senjata itu cukup lama untk mendapatkan skill baru.

      2. Bisa, tetapi anda harus mengalahkan totemma terakhir, yaitu Mateus. biasanya muncul diakhir 2

      3. Bisa,ada beberapa variasi. Misal baju brigandine untuk counter yaitu membalas serangan musuh. Atau Wygar untuk Strikeback, yaitu mengurangi srangan musuh 100 % kemudian membalasnya. Atau Bonerusher, yaitu membalas serangan musuh 2x nya. Setelah mdapatkan baju tersebut, anda harus memasang di ability > R-ability > counter/strikeback/bone crusher.

      4. Tak Bisa.

      Ok, makasih ya doanya.

      Hapus
  8. Gan kan saya udh menangkap monster & saya ksh item jg udah muncul love diatas monster trus gmn cara rekrut ke team ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ada pilihan untuk ngambil monsternya, tapi saya lupa, maklum,lama nggak main.

      Hapus
  9. Tolong dicari lg gan soal'a saya pngen rekrut monster ke team..

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akan saya cari sebisa saya. Btw saat ada mengeklik monster itu, ada apa saja pilihannya, mungkin bisa saya bantu.

      Hapus
  10. hanya ada 2 pilihan yaitu play & release..

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba anda shift + F1 dulu. Lalu klik release . kemudian kalau mau diulng ada klik F1.

      Hapus
    2. hilang -.- , trus gmn ni apa bs msk jd member itu monsternya?

      Hapus
    3. Baru dapet info nih saya... Monster sebenarnya tidak bisa sepenuhnya dipakai untuk battle, anda harus punya no mou dengan job morpher... setiap senjatanya punya ability untuk memanggil monster di jenis2 tertentu ke dalam battle

      Hapus
  11. gan saya maenya di hp symbian gmana cara ngeluarin law card???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeluarin law card ? Maksudnya untuk menghilangkan forbiden ? Atau keluar dari penjara ?

      Hapus
  12. Balasan
    1. pilih job archer pada human. Masterkan 2 skill. Selesai. Selengkapnya cari di Job di Final Fantasy. :)

      Hapus
  13. gan mw tanya nie. Ane kan main nie game dihp symbian pke emulator vbag. Cheat game ini ad gk.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak, coba cari di google, pake gameshark. Saya jarang nge cheat sih. :)

      Hapus
  14. aku pemain baru kk oqif tiap kali nyerang koq kena kartu ya bingung ;-( :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolong donk gmn tuh biar ga kena kartu...

      Hapus
    2. kan sudah saya bilang di posting, setiap kali battle pasti ada skill2 yang dilarang / Forbiden, bisa dicheck di setiap battle dengan cara. Klik B (x) > Enter > Law. Setiap battle aturan berbeda.

      Hapus
    3. lihat dulu lawnya dgn cara tekan tombol backspace, udah lihat langsung aje main...

      Hapus
  15. Gan, aku udah cukup lama main game ini nih pas jaman SMP dulu, aganpke GBA kah? bisa main Link ga sama aku? soalnya butuh some mythril biar jadi master nih gan... or mungkin agan tau cara dapetin Mythril Epee (buat Ninja & Assasin)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalau dapat myrthil epee memang harus beruntung, nggak ada misi tertentunya kayaknya, saya dah pernah dapat. Iya, saya di GBA juga.

      Hapus
    2. Nggak nentu dapatnya gan, saya dapatnya saat ngelawan clan lain. . .

      Hapus
    3. dan bisa didapatkan melalui encounter
      saya sudah mendapatkan myrthil rod dan myrthil mace

      Hapus
  16. gan gmna caranya menambahkan anggota, soalnya anggota saya tinggal dua....???

    BalasHapus
    Balasan
    1. di setiap misi selesai anda akan ditawari orang untuk masuk ke clan anda. Kok bisa anggota anda tinggal dua ???

      Hapus
    2. Wah barangkali tuh kalah waktu Battle di Jagd Dorsa/ Jagd Ahli... karena disana tidak ada judge sehingga karakter yang di K.O. sewaktu battle akan hilang selamanya

      Hapus
    3. mungkin kena kartu merah semua

      Hapus
    4. Whoa! bagaimana bisa anggota anda tinggal dua? apa anda terlalu ekbanyakan battle di jagd dorsa atau jagd ahli?

      Hapus
  17. Bagi yang punya cheat engine patut di coba nih(khusus yang pake emulator): buka emulatornya => terus open Final fantasy-nya => pergi ke Shop => klik "Buy" => Select weapon (geser ke gambar pedang) => Select Shortsword(nggak usah di klik) => buka cheat engine(punya saya yang 6.2) => ganti value type menjadi "byte" => scan 1 => geser ke Sweep Blade => ganti value menjadi 14 => next scan => geser ke Silver sword => ganti value menjadi 2 => next scan => Terus akan ketemu 3 address(pengalaman saya) => pindah semua ke address list => pindah ke final fantasy lagi => ubah jumlah beli jadi 99 (ingat jangan dibeli dulu!) => pindah cheat engine ganti value tadi menjadi 49 => lalu beli pedang tadi (pedang akan berubah menjadi pedang Excalibur2) dan dengan harga masing2 pedang 1 gil(berarti anda hanya kehilangan 99 gil untuk pedang tersebut) Ingat! pedang tersebut hanya bisa di pakai di job Paladin, Templar, & Defender.... Sekian semoga bermanfaat! Bagi yang kurang jelas anda bisa add/ kirim pesan ke akun facebook saya di https://www.facebook.com/Saya.bukan.hacker.zamzam.mubarok

    BalasHapus
  18. Tolong, saya mau nanya... gimana cara pakai Monster yang udah di "capture" saya sudah coba kasih makan hingga monsternya suka... tapi kok tetep cuma 2 pilihan Play/Release? gimana cara ngajak battle? terimakasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu ane coba ada item khusus kok gan...
      tapi ane lupa gan

      Hapus
  19. Gan,gmana caranya dapetin senjata mythril ??
    apa harus ngelink dulu ke player laen ??
    Makasih sbelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar aja gan, didapat dari setiap hadiah di battle kok gan...

      random

      Hapus
    2. Seep...
      Ane udah dpet mythril gun tinggal yg laen...

      Hapus
    3. coba melalui encounter lainnya

      Hapus
  20. lumayan om gamenya wat isi waktu luang n ngasah ketajaman berpikir :)

    n fyi klo mw jalanin misi or ngadain pertarungan perhatikan dulu forbidden dan recomendednya
    biasa klo xlian ada skil yg dikatain di recomended. tiap hit pasti dpet jp..
    then job white monk = job killer paling sadis... ak aj kadang bisa 1 hit musuh gara gara itu =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kyknya paling sadis itu Paladin, Holy Sword ane bisa 999 damagenya. Btw, thanks kunjungannya ! :)

      Hapus
    2. sama sama
      gw blum sampe disitu bro :D
      msi awal awal...

      Hapus
    3. Saya dah tamat lho... btw info, kalau semua misi sudah selesai, maka akan ada job baru yang bisa didapat, JUDGE !!!

      Hapus
    4. ea aku udh dapet itu holysword support skl pake double hand armor wistle robe , pedang excalibur , tpi kenapa dmg 999 mungkin karena efek dari exclaibur "Enchance Holy" yg lain kan nggak misalnya Sevent bow dari Shara temennya Rits

      Hapus
  21. bang,saya maen di hape symbian e63
    kalo mau liat forbiden atau larangan saat battle pencet apa?
    terus hero utama kita bagusnya dirubah jobnya apa nggak?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya kurang tahu cntrol di hp, kalau di pc : enter. Hero utama ? Marche ? Tergantung. Tetapi perhatikan juga Stats karakter utama tersebut... :)

      Hapus
    2. menurut saya yang paling bagus untuk hero anda adalah bluemage, jangan lupa untuk memastrkan learn dan mp damage karena kalau kita tiba-tiba berhadapan dengan lednar mp damage bisa jadi solusi kita untuk bertahan melawannya

      Hapus
  22. Gan cara dapetin job summoner gimana gan :-? Ane di magic sama sumoner lumayan gede kenanya xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini keterangan lengkapnya. http://ilmumum.blogspot.com/2012/12/jobs-di-final-fantasy-tactics-advance.html semoga mengerti ! Penjelasan : Fencer/White Mage (Masterkan 1 Skill) > Elementalist (Masterkan 2 Skill) > Summoner. Soal damagenya, memang keren. Sudah area damage, lumayan lagi. Oke, terimakasih kunjungannya !

      Hapus
  23. Bang gimana cara mendapatkan job ninja ?
    Saya bingung maksud 2x thief tuh seperti apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2x thief maksudnya masterkan 2 abilities pada karakter thiefmu

      Hapus
  24. bagai mana cara kita menggunakan/mendapat kn magic
    lalu bagai mana cara nya kita membawa item yg kita ingin kn saat bertarung
    karna saya hanya dpt membawa potion dan antidot saja

    BalasHapus
  25. job plng sdis mang paladin ,holy blade dmg 999,dngn catatan hrus master turbo mp (white robe job white mage)

    BalasHapus
  26. gan. . .ana udah tamat inih game 2x. . .
    Dari awal usahain punya skill counter

    BalasHapus
  27. Ga gmana sih cara cepat lwn adramelech saya susah banget lwn dia ?? Tolong bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebisa mungkin coba gunakan animist: cari weapon/skill yang merubah bala prajurit musuh jadi status frog/ gunakan job soldier dan lengkapi item2 terkuat setelah itu gunakan abilities power break untuk melemahkan serangan musuh dan speedbreak untuk memperlambat giliran musuh.

      Hapus
    2. menurut saya sih melawan adramelech cukup mudah ya, tinggal andalkan animist, white mage dan soldier. ooh saya hampir lupa gunakan juga job archer dan pelajari blackout dan cocentrate saya yakin itu mempermudah anda melawan adranelech

      Hapus
  28. Gan gmana sih cara cepat lwn totema adramelech saya susah banget lwn dia ampe pngen nangis rasanya ?? Mohon di bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. :-s usahakan level party sama dengan adramelech,,, pasti mudah lawannya tuh..

      Hapus
    2. tidak perlu di besarkan levelnya juga nggk masalah kok gan, andalan yang paling berharga untuk bisa mengalahkan monster adramelech adalah job animist gan: karena kebanyakan saya menggunakan skill frog song untuk menjadikan bala prajurit berstatus frog

      Hapus
    3. sebenarnya sih mudah banget kok ngelawannya, selama ada animist diclan saya tidak jadi masalah

      Hapus
  29. gan mau nanya misi terakhir yg ke ambervale kan disuruh save
    tapi pas mau disave tulisannya "error back up memory"
    gmana tuh gan saya cari di om gogle katanya harus dipatch dan ulang lagi
    sedih gan

    BalasHapus
  30. Balasan
    1. sudah mendapatkan endingnya?

      Hapus
    2. wih keren banget gan makasih dah balesin komenkomennya wkwk

      Hapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top