Anda tahu, indonesia adalah negara yang sebagian besar produknya diimpor dari luar. Nah, saya beri contoh penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari anda.


"Bangun tidur anda minum apa? Aqua? 74% sahamnya milik Danone perusahaan Perancis atau Teh Sariwangi 100% saham milik Unilever Inggris. Atau Minum susu SGM milik Sari Husada yg 82% sahamnya dikuasai Numico Belanda. Lalu mandi pake Lux dan Pepsodent dari Unilever, Inggris. Sarapan berasnya beras impor Thailand, gulanya jg impor. Setelah makan makan rokoknya Sampoerna yaitu 97% saham milik Philip Morris Amerika. Keluar rumah naik motor/mobil buatan Jepang, Cina, India, Eropa ada sekian banyak cukup pilih sendiri. Sampe kantor nyalain AC buatan Jepang, Korea, Cina. Pakai komputer, hp operator Indosat, XL, Telkomsel semuanya milik asing : Qatar, Singapura, Malaysia. Yuk, belanja ke Carefour, punya Perancis kalau gitu ke Alfa (75% sahamnya Carefour). Bagaimana dengan Giant? Ini punya Dairy Farm Internasional, Malaysia pemilik yang sam dengan Hero. Malam-malam ke Circle K dari Amerika. Ambil ATM di BCA, Danamon, BII, Bank Niaga ah semuanya udh milik asing walaupun namanya masih Indonesia. Bangun rumah pake semen Tiga Roda Indocement skrg milik Heidelberg Jerman (61,70%). Semen Gresik milik Cemex Meksiko, Semen Cibinong punyanya Holcim (Swiss).Dan masih banyak lagi kalau mau dilanjutkan. Btw Blackberry andapun buatan Cina. Bagaimana ?

Jadi, inikah Indonesiaku? Ayo gunakan produk asli Indonesia, jadilah warga Indonesia yang sebenarnya ! Jangan biarkan negara kita ini terjajah oleh produk luar negeri !

Referensi : Email dari Bys

2 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top