Isaac Newton merupakan seorang ilmuwan yang sangat pantas menjadi panutan. Menurut Michael H Hart, Isaac Newton merupakan orang yang paling berpengaruh nomor dua di dunia, setelah Nabi Muhammad. Tetapi tetaplah Nabi Muhammad yang menjadi panutan utama, Okay ? Ok, berikut ini adalah 10 kata kata bijak Isaac Newton yang paling terkenal.



10. What we know is a drop, what we don't know is an ocean. Apa yang kita tau hanyalah setetes air. Yang kita tidak tau adalah lautan.
Iya, jangan merasa serba tau karena setitik ilmu. Apa yang kita tidak tau lebih besar. Bahkan, untuk ukuran orang 'sepintar' Newton pun masih berendah hati ilmunya hanyalah setetes air.
9. Plato is my friend, Aristotle is my friend, but my greatest friend is truth. Plato itu teman saya, Aristoteles juga teman saya. Tapi teman terhebat saya adalah Kebenaran.
Iya, temannya pak Newton ini orang besar dan orang hebat, serta jenius semua. Tapi dari semua teman hebatnya itu tak ada yang melebih dari temannya yang bernama kebenaran.
Sehebat apapun temanmu, sehebat apapun lingkaran pertemananmu, berteman lah selalu dengan kebenaran. Itu saja kunci selamatnya.
8. No great discovery was ever made without a bold guess. Tidak ada penemuan hebat tercipta tanpa pertanyaan besar sebelumnya.
Iya, jangan bermpimpi mendapat atau menjadi hebat jika tak pernah berpikir dan berpikir tentang sesuatu yang besar untuk hidupmu. Tanya pak Newton kalo ga percaya.
7. Nature is pleased with simplicity. And nature is no dummy. Alam menyenangkan hidup kita dengan kesederhanaan. Dan alam itu tidak bodoh.
Jangan berpikir bahwa kesederhanaan itu adalah kebodohan. Kesederhanaan itu hukum alam. Kerumitan hidup yang kita alami, kita sendiri yang menciptakannya.
Semakin canggih teknologi, semakin rumit, semakin jauh kita dari alam.
6. If I have seen further than others, it is by standing upon the shoulders of giants. Saya melihat lebih jauh daripada orang lain. Karena saya berdiri di atas bahu raksasa.
Dengan kecanggihan teknologi, kemudahan sosial media sekarang kita bisa memilih dan memanfaatkan si 'raksasa' untuk meningkatkan 'jarak pandang' kita. Siapa si raksasa? Bisa pemerintah, bisa teman yang jago, bisa staf yang hebat, bisa om Google, bisa guru virtual dari Twitter. Siapa saja yang bisa meluaskan pandanganmu dan membuatmu jadi lebih hebat. 
5. It is the weight, not numbers of experiments that is to be regarded. Yang bernilai dari sebuah eksperimen percobaan itu adalah kualitasnya bukan jumlahnya.
Iya, berorientasi pada hasil itu penting. Tapi hasil, kualitas yang baik selalu berkorelasi dengan pengulangan, repetisi, dan perbaikan yang memakan waktu.
Pun, ketekunan berlatih itu membuat orang semakin bijak
4. You have to make the rules, not follow them. Seharusnya kamu yang membuat peraturan bukan hukum yang mengatur kamu.
Kita yang membuat peraturan untuk kemudahan hidup dan keteraturan serta memuliakan sesama manusia. Karena itu hukum dan peraturan itu dinamis dan selalu berkembang.
Jika peraturan itu tidak diubah, tidak diterjemahkan sesuai dengan jaman, alamat hidup menjadi terbelenggu oleh hukum itu sendiri.
3. To every action there is always opposed an equal reaction. Setiap aksi selalu muncul reaksi yang setara.
Sumber gambar: blog.co.ukJadi, jangan kaget kalau suatu saat ketika kamu sangat ingin berubah menjadi lebih baik, akan tantangan yang sama hebatnya agar kamu tidak berubah. Itu hukum alam.
Tendang bola dengan kekuatan lemah ke dinding, pantulannya lemah. Tendang dengan kuat, pantulannya akan sangat kuat. Itu hukum alam sederhana. Begitu juga dengan hidupmu.
2. Sir Isaac Newton was asked how he discovered the law of gravity. He replied, "By thinking about it all the time. Issac Newton ditanya bagaimana dia menemukan hukum gravitasi. Iaa menjawab, "Aku memikirkannya sepanjang waktu."
Persisten. Itu kuncinya. Pak Newton tidak sekali berpikir suatu malam besoknya langsung menemukan hukum gravitasi tersebut. Tapi banyak waktu yang telah dihabiskannya untuk mempelajari ilmu-ilmu dasar lainnya.
So, jika kamu masih SMA atau kuliah atau kamu tidak sabaran dengan hidupmu bercerminlah lagi. Kata orang butuh waktu 10000 jam untuk menjadi seorang ahli. Kamu? 
1. We build too many walls and not enough bridges. Kita terlalu banyak membangun dinding, dan tak cukup banyak membangun jembatan.
Haha… beliau juga manusia. Dengan pemahaman yang luar biasa tentang ilmu bumi beliau juga memahami bahwa inti dari perselisihan dan perang adalah tembok kesombongan yang dibangun tinggi-tinggi bukan jembatan penerimaan dan persahataban.
Oke makasih blog.maisyafree.com sebagai referensi. Untuk adminnya, ya deh, saya doakan semoga dapat aliran link kali ini. Mungkin anda tidak mendapat aliran link karena anda sendiri tidak memberi sumber pada artikel anda. Sedikit saran.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top