"Indonesia,Tanah airku, Tanah tumpah darahku, Disanalah aku berdiri..... "
Dari Lagu di atas, sudah terlihat kalau postingan kali ini akan membahas tentang Negara Kita, Negara Indonesia. Nah, Indonesia adalah negara yang berbentuk republik. Republik berarti Re : ulang dan Publik : Rakyat. Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Indonesia mempunyai kepala negara Presiden. Indonesia merupakan negara dengan 13.487 pulau, dengan penduduk sekitar 222 juta jiwa pada tahun 2006. Kata "Indonesia" berasal dari kata dalam bahasa Latin yaitu Indus yang berarti "Hindia" dan kata dalam bahasa Yunani nesos yang berarti "pulau". Jadi, kata Indonesia berarti wilayah Hindia kepulauan, atau kepulauan yang berada di Hindia, yang menunjukkan bahwa nama ini terbentuk jauh sebelum Indonesia menjadi negara berdaulat. Nah, karena itu Indonesia disebut Negara Kepulauan. Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945, setelah mendapatkan penjajahan dari Belanda selama 350 tahun ! coba bayangkan, bagaimana perjuangan keras rakyat Indonesia untuk mengusir penjajah. Indonesia mempunyai banyak sebutan, diantaranya :


  • Negara Agraris, karena sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani.
  • Zamrud Khatulistiwa, karena negara ini terletak tepat di khatulistiwa.
  • Negara Maritim, karena di Indonesia wilyah lautnya sangat luas yaitu 82 %.

 
(Gambar bendera Indonesia)
Bendera Indonesia berwarna merah dan Putih. Lagu Kebangsaannya adalah Indonesia Raya. Lagu Indonesia Raya diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman. Indonesia mempunyai beragam suku, budaya, dan bahasa yang sangat banyak. Indonesia mempunyai semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti berbeda beda tapi tetap satu jua. Pada awal kemerdekaan, indonesia hanya memiliki 8 provinsi. Sekarang Indonesia mempunyai 33 provinsi. Indonesia mempunyai 5 pulau besat yaitu, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Papua. Indonesia merupakan ketua organisasi Association of South East Asian Nation. Saat ini, Indonesia dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono, dan wakilnya Boediono.


Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

1 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top