Mungkin anda pernah berfikir saat makan biskuit " Kok biskuit berlubang ya ? ". Nah, sebenarnya ada alasan yang logis lho ! Ini penjelasannya.



Sebenanya, Biskuit itu berasal dari Bahasa Latin, artinya “Dimasak dua kali” , tapi anehnya, pertama kali dibuat malah di Inggris ckckck  . Bahan dasar utamanya adalah tepung, dicampur dengan lemak, susu, mentega, dan telur, gula, rempah-rempah, kemudian dipanggang hingga renyah.
Naah jika adonan biskuit tadi diletakkan di pemanggangan, maka adonan tersebut akan mengembang. Pada saat ini terjadi penguapan dari cairan yang ada didalam adonan. Dan apabila tekanan yang dihasilkan terlalu tinggi, maka biskuit akan pecah. Maka dari itu, dibuatlah lubang-lubang kecil sebagai jalan keluar uap-uap tersebut dari adonan agar biskuit yang dihasilkan tidak pecah.
Jumlah lubang yang dibuat juga pastinya harus menyesuaikan dengan besar/kecilnya ukuran biskuit yang dibuat. Semakin tipis bentuk yang diinginkan, maka semakin banyak pula lubang yang harus dibuat, begitu juga sebaliknya. Oh iya., ternyata di Amerika sana, biskuit lebih dikenal dengan nama Crackers atau Cookies . 
Singkat ya ? silahkan di-share. Tapi jangan lupa, sumbernya ! 
Referensi : Tanya Kenapa ??? dengan pengubahan.




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top