Nah, apa browser yang anda gunakan saat ini? Google Chrome, Mozzila, atau Internet Explorer ? Seharusnya sekarang anda menggunakan google chrome. Mengapa ? Lihat judul posting ini. Nah, to the point saja, berikut tombol-tombol yang dapat anda gunakan khusus dengan google chrome.

1. Ctrl + Shift + N : Incogito Windows / Halaman Penyamaran
Halaman ini akan sangat berguna jika anda ingin browsing tanpa menghilangkan jejak history dan cookies. Jadi, jika anda tidak yakin atas situs yang anda kunjungi, atau tidak ingin orang lain mengetahui situs yang anda kunjungi, fitur ini pasti sangat berguna bagi anda.

2. Alt + Home / Ctrl +T
Fungsinya Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh anda sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

3. Ctrl + Shift + T
Fungsinya untuk menampilkan kembali halaman yang tidak sengaja ditutup saat browsing. Google chrome bisa mengingat hingga 10 halaman.

4. Ctrl + H
Fungsinya untuk membuka halaman history, atau sejarah situs yang kita buka. 

5. Ctrl + Tab / Ctrl + Shift + Tab
Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9. 


6. Membuka Link Situs Dengan Cepat
Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau anda langsung klik dan drag link ke tab browser.

7. Bookmark Situs Dengan Cepat
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan

8. Control + B
Hilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.

9. Control + J
Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada FireFox.

10. Shift + Escape
Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang).

Nah, bagaimana ? Berhasil ? Bisa langsung dipraktekkan nih. Oke, selamat mencoba.

Referensi : Dua Ribuan




0 komentar:

Posting Komentar

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top