Sebenarnya sudah lama game ini diluncurkan. Sudah jarang juga yang bermain. Sebagai warga Indonesia pasti Anda kenal gubernur Jakarta yang dulunya walikota Solo ini. Game ini salah satu kampanye Jokowi saat belum terpilih. Saya tak bermaksud ikut kampanye atau promosi, hanya ingin sharing info game. Nih, artikelnya.


Game Jokowi-Ahok : Selamatkan Jakarta

Banyak cara yang dilakukan para calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk berkampanye termasuk Jokowi. Namun, salah satu cara yang dipilih oleh pasangan Jokowi - Ahok cukup kreatif. Mereka menempuh jalur non konvensional untuk merebut hati warga kota DKI Jakarta untuk mendukungnya, yakni melalui game komputer.

Pilihan level Game Jokowi-Ahok : Selamatkan Jakarta

Game berjudul Selamatkan Jakarta ini memiliki 30 level. Setiap levelnya menggambarkan karakter Jokowi, lengkap dengan baju kotak-kotaknya. Gameplay-nya sendiri mirip dengan Angry Birds, yang mengharuskan pemain mengatur elevasi arah item yang akan dilempar.

Gameplay Game Jokowi-Ahok : Selamatkan Jakarta

Seperti dikutip dari Tribunnews, game itu sendiri baru mulai diperkenalkan dua hari ini. Meskipun baru hitungan hari, namun penggemarnya ternyata sudah puluhan ribu. "Hingga saat ini sudah 12-an ribu orang yang bermain di desktop dan hampir 1.000 yang bermain di Facebook," kata Irvan Fauzi, programmer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung.

Game itu sendiri bercerita tentang Jokowi berusaha mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah. Setelah memenangkan setiap level, akan keluar tagline seperti "Jakarta Baru tanpa kekerasan." Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom Adobe Flash dan untuk sementara masih dalam versi beta. "Masih terus kami kembangkan," kata Irvan singkat.

Gameplay Game Jokowi-Ahok : Selamatkan Jakarta

Mau Download ???
Di Desktop : Download disini
Jika anda memiliki akun Facebook, anda bisa bermain disini

Selamat Mencoba ! 

Referensi : Lpuarmy

1 komentar:

  1. Saya Teman Jokowi30 Maret 2013 pukul 13.50

    Saya sudah pernah, memang jokowi kreatif ! (h)

    #Sayatemanjokowi
    #hanyainisial

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top