Di Era Teknologi ini, ada 2 kata yang sedang marak-maraknya dibicarakan, yaitu 'Go Green'. Saya sangat yakin anda pun juga tahu apa arti go green ini. Produser alat-alat tak lupa memanfaatkan momen 'go green' ini dengan membuat produk ramah lingkungan. Nah, karena itu kali ini Ilmu Umum akan mengulas produk-produk ramah lingkungan yang saya kutip dari Kaskus.

1. Bamboo Bottle Company


Bukan hanya ada paper cup saja yang menjadi masalah lingkungan, tapi juga botol-botol plastik kemasan air mineral juga bisa merusak lingkungan loh. Kantong plastik membutuhkan puluhan tahun lebih, namun untuk botol plastik bisa di butuhkan ratusan tahun baru bisa di uraikan di dalam tanah. Maka dari pada itu, perusahaan Bamboo Bottle membuat terobosan baru dengan menciptakan botol minum dengan desain yang unik. Dengan mengkombinasikannya dengan bambu, Alasan nya adalah karena tanaman ini meminimalkan karbondioksida dan menghasilkan oksigen hingga 35% lebih banyak dari pohon biasa.

2. Greeneration Indonesia


Indonesia yang juga merupakan negara dengan tingkat konsumsi yang tinggi juga tak ingin ketinggalan. Selain bertujuan mempromosikan misi eco-friendly lifestyle dengan menggunakan produk milik mereka. Misal nya saja shopping bag yang terbuat dari bahan kain. Maksud nya adalah pengunaan shopping bag bisa di gunakan berkali kali selama kondisinya masih layak pakai. Dan menekan jumlah pemakaian kantong plastik yang tidak baik. Karena sebuah kantong plastik saja membutuhkan puluhan tahun bahkan lebih untuk bisa terurai di dalam tanah.

3. KeepCup


Hampir seluruh pedagang makanan menggunakan kemasan sekali pakai untuk para pelanggan mereka. Dari hasil penelitian, ada 500 miliar buah paper cup yang di buang dalam setahun. Bisa dibayangkan bukan bagaimana banyak nya sampah nya? Bukan hanya itu saja, juga ada sekitar 4 miliar pohon yang di tebang untuk digunakan sebagai bahan baku industri kertas di setiap benua. 

Sehingga di buatlah inovasi baru oleh perusahaan KeepCup, Mereka menciptakan Reusable Cup yang menarik. Reusable Cup merupakan kemasan modern yang dapat kita pilih warnanya sesuai dengan selera kita. Disediakan juga berbagai jenis mulai dari plug, lid, band, dan cup-nya.

4. Magno Wooden Radio


Merupakan produk buatan tangan langsung yang di desain oleh orang Indonesia asli. Yakni, Singgih Kartono. Ia merupakan seorang tukang kayu di Indonesia. Singgih ingin memproduksi produk yang tidak hanya berkelanjutan, tapi juga bermanfaat secara sosial. Produk ini tidak hanya bisa memainkan AM / FM, tetapi juga bisa untuk memutar MP3.

Kode Technorati : DY93MU8W4GBC

2 komentar:

  1. Bagi anda yang membutuhkan penghasilan pasif..
    Silahkan rekomodasikan pada teman-teman anda di website kami http://titipdana.com ..
    Dapatkan 2% dari setiap invetasi teman anda, oppp jangan lupa daftar terlebih dahulu....

    BalasHapus
  2. Penggunaan produk yang ramah lingkungan sangat dianjurkan saat ini, untuk mengurangi sampah yang sulit diurai.

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top