Ketika dulu anda masih bayi, maka rasa ingin tahu anda sangat tinggi. Sehingga semua barang, baik itu besar atau kecil, tajam atau tumpul ingin anda masukkan ke mulut anda. Ini menunjukkan bahwa anda mempunyai keyakinan yang besar bahwa anda bisa menaklukan benda itu, tanpa ada rasa takut



Ketika anda masih balita, ketika anda ditanya oleh siapapun, "Kalau besar nanti, mau jadi apa ?", Anda pasti menjawab, "Presiden !", "Polisi!", "Dokter!", dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa anda bisa mentarget cita-cita tertinggi pun. Padahal pada usia yang masih muda seperti itu mana mungkin bisa menjadi presiden ?

Bandingkan dengan anda sekarang, apakah anda merasa sudah mentarget sebuah cita-cita ? Cita-cita menurut Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno :
" Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit, lebih tinggi dari Gunung Semeru, lebih tinggi dari puncak tertinggi di Indonesia saat ini, Gunung Jayawijaya, Lebih tinggi dari Gunung tertinggi di dunia, Gunung Everest. Jika cita citamu tak setinggi itu, maka cita-citamu masih terlalu rendah. "
Begitulah sekiranya pidato presiden pertama kita ini. Saya yakin, mayoritas orang selama ini semakin dewasa semakin 'kecil' cita-citanya ( termasuk saya, hehehe... ). Karena kita tak yakin atas kemampuan kita, takut tak bisa mencapainya. Bukannya seharusnya kita lebih pintar, lebih tahu cara menggapainya ?

Saya perhatikan, orang-orang sukses itu adalah orang-orang yang tak punya rasa takut. Mereka tidak takut dalam bermimpi. Mereka tak takut dalam men-set target. Mereka tak takut dalam mengambil langkah pertama. Mereka tak takut gagal. Mereka tak takut ketika berhadapan dengan rintangan. Mereka tak takut dicemooh orang lain ketika melakukan hal-hal yang mereka yakini. Dan masih banyak lainnya.

Semoga Bermanfaat !

2 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top