Anda pasti mempunyai televisi di rumah anda. Mulai dari yang jadul sampai smart tv, dari yang hitam putih sampai berwarna, dari yang 4 inchi sampai 90 inchi, semuanya tetap bhineka tunggal ika. Yang sama yaitu adalah channelnya, kecuali yang tv berlangganan. Trans TV, Trans 7, Global TV, MNC TV, RCTI, SCTV, ANTV, Indosiar, TV One, Metro TV adalah contoh televisi swasta di Indonesia. Ternyata setiap televisi swasta ini memiliki ciri khas. Mau tahu ? Simak artikel berikut.




1. Trans TV

Televisi swasta ini memiliki motto : "milik kita bersama". Ciri khas televisi swasta ini adalah film - film yang kebanyakan film dari luar yang disiarkan di malam hari pukul 22.30 & 00.30 / 01.00 yang biasa disebut Bioskop Trans TV. Acara berita di channel ini disebut dengan 'reportase'.

2. Trans 7
Berkas:Logotrans7small.png

Televisi swasta ini mengedepankan edukasi dan wawasan umum. Banyak sekali acara yang berguna sebagai edukasi antara lain Si Bolang, Laptop Si Unyil, Dunia Binatang, dsb. Juga yang menambah wawasan seperti On The Spot, Spotlite, Tau Gak Sih ?, dsb. Acara berita di channel ini disebut dengan 'redaksi'. Dulu televisi ini disebut dengan TV 7.

3. Global TV
GlobalTV (Indonesia).svg

Televisi swasta ini memiliki motto "100% Seru !" pada tahun 2012-2013 dan juga "Seru!" pada tahun 2005-2008, dan 2013. Mungkin yang menarik disini adalah serial kartun nickelodeon seperti Spongebob SquarePants dan Penguin of The Madagascar. Acara movie disini biasa disebut Big Movies. Daya tarik lainnya adalah channel ini sering memutar film animasi Disney di dalam Big Movies Lollypop. Acara berita di channel ini adalah 'global'. Selain itu ada juga Barclays Premiere League yang juga menjadi daya tarik.

4. MNC TV
MNCTV MNC-Group.svg

Televisi swasta yang satu ini mungkin daya tariknya ada di sinetron Tendangan Si Madun dll. Dulu, televisi ini bernama Tpi. Mottonya adalah " Selalu di Hati ". 

5. RCTI
RCTI.svg

Televisi swasta ini memiliki daya tarik dari pertandingan internasionalnya. Pertandingan Timnas Indonesia melawan negara lain, pertandingan internasional, dan juga event - event special biasanya disiarkan disini. Daya tarik yang lain adalah dari sinetron yang terkenal Tukang Bubur Naik Haji. Acara berita disini disebut 'Seputar Indonesia'. Daya tarik televisi ini diperlengkap dengan beberapa acara pencarian bakat, seperti X Factor Indonesia dan Masterchef Indonesia. Motto televisi ini adalah "RCTI, Oke !".

Coming Soon : Ciri Khas Beberapa Televisi Swasta di Indonesia ( Part 2 )

Artikel Asli Buatan Ilmu Umum
Copyright (c) 2013

4 komentar:

  1. wow nice artikel kunjungan malam sob
    www.cpartikel.com

    BalasHapus
  2. infomrasi yang sangat menarik terima kasih sudah disampaikan salam sukses selalu !

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top