Ya, pepatah ini terdapat dalam beberapa versi, misal : "Kegagalan Awal dari Kesuksesan", "Kesuksesan berawal dari Kegagalan", "Kegagalan adalah Kesuksesan yang Tertunda", dan yang paling saya suka "Kegagalan sebagai Pondasi dari Kesuksesan". Mengapa ? Hmm, mungkin karena kalimat ini lebih berbeda (?). Oke, kita kembali saja ke topik. Nah, kali ini saya akan membuat postingan inspirasi tentang gagal. Berikut artikelnya.



Orang - Orang yang Gagal Kemudian Berhasil

Semua orang pasti pernah mengalami kejadian dimana yang terjadi tidak sesuai dengan yang diharapkan. Nah, supaya anda percaya Kegagalan adalah Pondasi Kesuksesan, saya akan memberikan contoh orang yang gagal kemudian sukses.


1. Albert Einstein

Albert Enstein dianggap sebagai pelajar yang lambat, sehingga ketika kecil ia bodoh. Kemungkinan disebabkan oleh dyslexia, sifat pemalu, atau karena struktur yang jarang dan tidak biasa pada otaknya (diteliti setelah kematiannya). Dengan kegagalan dan kekurangan masa kecil itu, anda bisa melihat apa yang terjadi setelahnya.


2. Thomas Alfa Edison



Dulunya ia hanya bersekolah selama 3 bulan. Dan menurut saya kesabaran atas kegagalan. Edison ini sangatlah ekstrim. Yaitu 9955 kali ketika ia mencoba membuat lampu pijar. Edison memprotes sebuah surat kabar yang memuat judul berita utama: "Setelah 9.955 kali gagal menemukan bola lampu pijar, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala". Ia meminta judul berita itu diganti. Keesokan harinya, atas permintaan Edison, surat kabar itu mengganti judul berita utamanya menjadi: "Setelah 9.955 kali berhasil menemukan lampu yang gagal menyala, Edison akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala". Hahaha, ya, dia tak ingin dibilang gagal. Coba ada bayangkan jika ia menyerah di langkah yang ke 9954 ? Bisa saja kita hidup dalam kegelapan.

Nah, itulah contoh contohnya, maaf hanya 2, kalau saya dapat info lagi insyaallah akan saya update.

3 Alasan Kegagalan Awal dari Kesuksesan

1. Memotivasi untuk mencoba lagi
Orang sukses tak luput dari banyaknya kegagalan yang pernah mereka alami. Hebatnya, mereka tak takut untuk mencoba lagi berkali-kali. Kegagalan memotivasi Anda untuk mencoba ulang agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi.

2. Membuat Anda belajar
Kegagalan memang dapat membuat Anda jatuh. Namun, dengan introspeksi dan keinginan untuk belajar dari kesalahan, kegagalan justru membuat Anda berpikir lebih analitis dan mampu mengubahnya menjadi kesuksesan. Ingat selalu bahwa kegagalan bukanlah beban melainkan kesempatan untuk berkembang.

3. Membangun karakter
Kesuksesan dibangun dengan banyak guncangan dan kesulitan. Keberhasilan Anda melewati segala kegagalan dan masa sulit tersebut akan membangun karakter pribadi yang kuat, yaitu ketabahan dan keberanian untuk memulai segala sesuatu dengan harapan hasil yang lebih baik. (fb-inspirasikata)


Kesimpulan :
"Jadi, istilah Kegagalan Awal dari Kesuksesan adalah salah, kecuali jika anda terus berusaha, berdoa, dan tentunya kegagalan itu dapat menghasilkan suatu dorongan / motivasi tersendiri."
 Dengan menulis artikel ini, bukan berarti saya tidak pernah mengalami kata pertama dari judul artikel ini, justru saya menulis artikel ini karena saya juga pernah gagal. Mungkin kegagalan yang masih saya ingat sampai sekarang adalah kegagalan ketika saya mengikuti olimpiade sains nasional. Sejak masuk tim olimpiade, saya selalu mengimpikan mendapatkan medali olimpiade ini, apapun itu. Ketika di tingkat kecamatan, saya masih lolos, walaupun sedikit nyaris gagal. Tingkat kabupaten, alhamdulillah juga masih lulus. Memasuki tingkat provinsi tahap satu, . Saya sedikit merasa sombong karena mendapat peringkat 3 dari 30 peserta. Nah, sebelum seleksi tahap kedua saya dan 14 orang lainnya dikarantina di Hotel Cakra Kembang Yogyakarta. Nah, selama 2 minggu kami dibina dan menginap disana. Sangat seru dan menyenangkan. Bisa menikmati fasilitas hotel bersama selama 2 minggu. Dari seluruh fasilitas tersebut, saya menjadi lengah, dan agak meremehkan. Hingga akhirnya waktu ujian pun tiba. Percaya tidak percaya saya hanya belajar membaca sekilas saja malamnya. Dan anda pasti tahu sendiri lah, akhirnya. Nah, itulah sedikit kegagalan saya.

Oke, semoga anda berhasil !

1 komentar:

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top