Hewan, ya, salah satu penyokong kehidupan bumi dan manusia. Dan seperti yang anda tahu, semuanya sangatlah beragam. Mulai dari bentuk, jenis makanan, warna, bahkan penglihatan. Ya, sekarang kita akan membahas keanekaragaman penglihatan, terutama pada hewan. Karena penglihatan manusia anda sudah tahu dengan pasti. Nah, sebenarnya artikel ini terbentuk dari sebuah video. Video ini diupload oleh saluran BuzzFeedYellow. Setelah itu saya akan menjelaskan video tersebut. Oke ?


Penjelasan Video :

1. Penglihatan Anjing

Anjing hanya bisa melihat warna cokelat, kuning dan biru. Anjing memiliki penglihatan dengan area yang lebar.

2. Penglihatan Kucing

Kucing memiliki kelopak mata bagian dalam sebagai perlindungan. Kucing hanya bisa melihat warna cokelat, kuning dan biru.

3. Penglihatan Burung

Burung bisa melihat cahaya UV (Ultraviolet). Otot-otot di mata burung fokus pada titik tertentu

4. Penglihatan Lalat

Lalat memiliki ratusan hingga ribuan lensa mata yang berukuran kecil. Seperti burung, lalat juga memiliki kemampuan melihat cahaya UV. Penglihatan lalat dihasilkan dalam bentuk gerakan lambat.

5. Penglihatan Ular

Keunikan mata ular adalah saat malam hari dan keadaan gelap, ular mampu melihat dengan mengandalkan detektor suhu/kalor/panas dari benda-benda di sekitarnya

6. Penglihatan Hiu

Hiu mampu melihat dengan jelas di dalam air. Tapi, parahnya mata hiu gak bisa mendeteksi / mengenal warna, sehingga terlihat hitam putih.

7. Penglihatan Ikan

Ikan mempunyai mata yang hanya bisa melihat warna merah, hijau dan biru. Ikan mampu melihat cahaya UV. 

8. Penglihatan Tikus

Nah, mata tikus ini yang paling unik, tiap mata tikus (kiri & kanan) mampu bergerak dan melihat secara terpisah (lihat video). Sama seperti lalat, tikus melihat dengan efek gerak lambat. Selain itu, diperparah dengan hasil yang kabur/blur dan tidak bisa melihat warna merah.

Oke, begitu saja ya ? Pada dasarnya artikel ini adalah buatan agan yedogawa di kaskus. Tetapi saya tulis ulang dengan urutan dan cara menyampaikan yang berbeda. Terimakasih dan selamat kepada yedogawa dengan artikel dan hot threadnya. Selain itu terimakasih juga untuk BuzzFeedYellow atas videonya.

Saya minta maaf jika selama ini, jika blog ini menurun frekuensi updatenya. Saya juga sedih, karena alexa ranknya dari 400.000 menjadi 600.000 dalam waktu singkat merupakan hal yang sangat buruk. Saya juga minta maaf kalau ada salah, baik dari segi artikel, kata-kata, dsb karena besok Selasa (15/10/13) saya dan seluruh umat muslim insyaallah akan melaksanakan hari raya Idul Adha.

Semoga Bermanfaat !

1 komentar:

  1. ternyata penglihatan mahluk beerbeda, makanya kalau ada ular, kita diam saja

    BalasHapus

Catatan:
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA DI SINI...</i>
Untuk menyisipkan judul, gunakan tag <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Untuk menyisipkan catatan, gunakan tag <b rel="quote">CATATAN ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek tebal gunakan tag <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Untuk menciptakan efek huruf miring gunakan tag <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

 
Top